Dituduh Dakwahkan Khilafah, Felix Siauw: Ini  Bagian Dari Islam Tapi Orang Salah Paham...

Dituduh Dakwahkan Khilafah, Felix Siauw: Ini  Bagian Dari Islam Tapi Orang Salah Paham...
Felix Siauw

JAKARTA (RIAUSKY.COM)- Sempat dinyatakan batal, kajian Ustaz Felix Siauw di Masjid Balai Kota DKI akhirnya tetap berlangsung. Felix menyebut setelah ada kabar pembatalan di media, pihak Pemprov DKI akhirnya tidak mempermasalahkan. 

"Setelah itu, pemerintah memang mengkonfirmasi duduk perkaranya seperti apa. Akhirnya kita di sana intinya kehormatan masjid harus dijaga, kehormatan para dai juga harus dijaga. Akhirnya kita juga terbuka untuk menerima masukan apa sih yang sebenarnya dipermasalahkan," kata Felix seusai ceramah di Balai Kota DKI, Rabu (26/6/2019). 

"Selama ini komunikasinya nggak terjadi, tapi judge dari satu pihak ke pihak yang lain. Kita berharap sudah alhamdulillah balai kota terbuka dan balai kota tidak mempermasalahkan sehingga kajiannya bisa tetap dilaksanakan," sambungnya. 

Tuduhan-tuduhan yang dimaksudkan Felix Siauw adalah terkait khilafah hingga HTI. Dia punya penjelasan sendiri. 

"Kalau yang di-highlight sedikit adalah saya mendakwahkan khilafah, bertentangan dengan Pancasila. Padahal itu sebenarnya bisa kita bicarakan secara ilmiah. Karena itu bukan perkara komunisme misalnya. Tapi itu bagian daripada Islam mungkin sebagian orang salah paham," ucap Felix dilansir dari detik.com 

"Kedua, permasalahan tentang HTI, kemudian dikatakan HTI adalah organisasi yang dilarang. Kemudian undang orang yang dilarang. Kemudian sebenarnya semua tentang ide, ide itu kan terbuka di mana pun," lanjutnya. 

Saat ditanya, Felix tidak menjawab tegas apakah agenda kajian di Masjid Fatahillah Balai Kota DKI itu atas undangan KORPRI atau dia mendaftar sendiri. 

"Wallahualam itu nanti ditanyakan kepada pihak Pemprov. Tapi agendanya dari pihak masjid," jawab Felix.(R04)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index